Kang Taslih dan Neng Tasmi, Jadi Maskot Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

- 29 Mei 2024, 09:39 WIB
Maskot Pilkada Kota Tasikmalaya 2024
Maskot Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 /Mohamad Ridwan/KPU Kota Tasikmalaya/

 

KABAR BANJAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya akan segera meluncurkan maskot dan jingle pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Kota Tasikmalaya tahun 2024. Maskot dan jingle tersebut saat ini sudah dikantongi KPU Kota Tasikmalaya yang merupakan hasil sayembara pembuatan maskot dan jingle pilkada beberapa Waktu lalu.

Peluncuran maskot dan jingle pilkada tersebut akan digelar secara meriah, Minggu, 2 Juni 2024 di halaman GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya. Dalam acara tersebut akan disemarakkan dengan penampilan grup band "Cleopatra Band Feat Alma Neysa Malentra", pertunjukan seni tari payung geulis dan tarian tradisional lainnya.

Dari hasil sayembara, "Kang Taslih" dan "Neng Tasmi" karya peserta Riswanto, muncul sebagai juara pertama sayembara yang kemudian oleh KPU dijadikan maskot pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2024. Kang Taslih dan Neng Tasmi sendiri merupakan kependekan dari "Tasik Memilih".

Baca Juga: Menjadi Plh. Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana Tak Mau Diberi Rumah Besar

Kepala Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera mengungkapkan, maskot pilkada tersebut diluncurkan sebagai bagian dari ikon dan simbol pilkada Kota Tasikmalaya yang mudah diingat oleh masyarakat dengan tujuan untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pilkada nanti.

"Kang Taslih dan Neng Tasmi digambarkan dalam bentuk payung geulis yang dipersonifikasi, untuk mengajak masyarakat ikut memilih nanti," ujarnya.

Dikatakan, selama ini payung geulis telah menjadi ikon Kota Tasikmalaya yang dikenal luas oleh masyarakat bahkan oleh masyarakat luar. Selain itu, dalam maskot tersebut juga dimunculkan atribut lainnya yaitu batik dan kelom yang juga merupakan bagian dari produk khas UMKM Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Wakil Wali Kota H.Darmadji Endorse Bacalon Sulyanati Jadi Wali Kota : Somahna Bagja Dibuana

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan menyatakan, peluncuran maskot dan jingle pilkada merupakan komitmen untuk menciptakan suasana pilkada Kota Tasikmalaya yang lebih ceria dan menggembirakan.

Halaman:

Editor: Moch Ainurdin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah