4 Parpol Deklarasi Koalisi Madani Miliki Tiket Pas Bapaslon Pilkada Kota Banjar 2024

- 20 Mei 2024, 17:13 WIB
4 Ketua Parpol dari PKS, Demokrat, PAN dan Nasdem Kota Banjar difoto bersama pengurus parpol masing-masing usai deklarasi Koalisi Madani RM Mie Gacoan Kota Banjar, Senin (20/5/2024).
4 Ketua Parpol dari PKS, Demokrat, PAN dan Nasdem Kota Banjar difoto bersama pengurus parpol masing-masing usai deklarasi Koalisi Madani RM Mie Gacoan Kota Banjar, Senin (20/5/2024). /Kabar Banjar/D.Iwan

KABAR BANJAR - Momentum Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen deklarasi 4 parpol pemilik 6 kursi DPRD Kota Banjar hasil Pileg 2024. Yaitu,  Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional di RM Mie Gacoan Kota Banjar, Senin (20/5/2024).

Keseriusan menuju pencarian dan pembentukan bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Kota Banjar 2024, sebanyak 4 Ketua Papol menandatangani "Deklarasi Koalisi Madani Pilkada Kota Banjar 2024) dengan distempel resmi oleh masing-masing parpol.

Yaitu, Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjar, Hj.Irma Darmawatie Bastaman, Ketua DPD PAN Kota Banjar, Bambang Prayogi dan Ketua DPD Nasdem Kota Banjar, Budi Sutrisno.

Keempat pucuk parpol tingkat Kota Banjar kompak dan sepakat mendukung bacalon yang mendaftar kepada parpol masing-masing selama ini. Untuk itu, bacalon terdaftar diharuskan menjalani uji kelayakan dan kepatutan sampai tingkat DPP Parpol masing-masing.

Diketahui, Bacalon pelamar ke DPD PKS Kota Banjar (H.Supriadi dan Cecep Dani Sufyan), Bacalon Pelamar ke Demokrat (Atet Handiyana, H.Bambang Hidayah, Dani Danial Muklis dan Hj.Irma Darmawatie Bastaman), Bacalon pelamar ke PAN (Atet Handiyana dan Danial Muklis) dan Bacalon Nasdem (Atet Handiyana dan H.Pepi Tomy Sudrajat).

Menurut Cecep Dani Sufyan, Hj.Irma Bastaman, Bambang Prayogi dan Budi Sutrisno, semua bacalon terdaftar memiliki peluang sama untuk terpilih dan maju diusung 4 papol koalisi Madani.

" Kami pun membuka diri untuk berkoalisi dengan parpol lain, selain 4 parpol yang sudah bergabung selama ini (PKS, Demokrat, PAN dan Nasdem) ," ucap Cecep Dani Sufyan, sekaligus Jubir Koalisi Madani.

Koalisi ini wujud kesepakatan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Kota Banjar Tahun 2024, sekaligus sebagai ikhtiar menuju pembangunan Kota Banjar lebih baik di masa mendatang.

" Membangun Kota Banjar tidak bisa dilakukan oleh satu kekuatan politik tunggal, melainkan perlu semangat keterbukaan, kebersamaan dan kolaborasi antar elemen. Diharapkan melalui koalisi masyarakat Banjar ini menjadi  pendorong hadirnya pemimpin Kota Banjar terbaik untuk kemajuan masyarakat, nantinya ," ucapnya.

Koalisi PKS, Partai Demokrat, Nasdem dan PAN dibangun atas dasar kesepahaman dan keselarasan pandangan politik tentang perlunya koalisi sebagai agen perubahan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan lahir dan bathin untuk masyarakat Banjar. 

Halaman:

Editor: Dede Iwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah