MUI Kecamatan Keluhkan Pesta Miras dan Knalpot Bising di Masjid At-Taubah Polres Banjar

- 17 Mei 2024, 19:57 WIB
Jemaah Momen Jumat Curhat difoto bersama  Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya di Masjid At-Taubah Mapolres Banjar, Jumat (17/05/2024)
Jemaah Momen Jumat Curhat difoto bersama Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya di Masjid At-Taubah Mapolres Banjar, Jumat (17/05/2024) /Kabar Banjar/D.Iwan

KABAR BANJAR - Permasalahan perdagangan miras dan knalpot bersuara bising terus menerus disuarakan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Banjar. Kendati aparat kepolisian sudah berupaya maksimal secara terus menerus meningkatkan razia dan penangkapan para pelaku yang meresahkan di wilayah hukum Polres Banjar akhir-akhir ini.

Anehnya, ditengah kerja keras aparat penegak hukum, siang sampai malam hari, masih saja ada pelaku yang pesta minuman beralkohol di Kota Banjar dan kebisingan knalpot brong melintas di jalan raya sampai jalan pemukiman penduduk di Kota Banjar selama ini.

" Kami berharap keberadaan minuman beralkohol ditindak. Karena, saat ini masih seringkali adanya pesta minuman alkohol, seperti  di sekitaran wilayah Kecamatan Pataruman. Untuk itu, mohon ditindaklanjutinya itu ," ucap
Ketua MUI Kecamatan Pataruman, Kh.Muhtar Gozali, saat Jumat Curhat di Masjid At-Taubah Mapolres Banjar, Jumat (17/05/2024).

Baca Juga: 3 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan, JPU Pragesta : 2 Terdakwa Dituntut 10 Tahun Penjara

Baca Juga: Tren Curhat ke Polisi :  Knalpot Brong

Baca Juga: KOMITMEN Pemberantasan Knalpot Brong di Kota Banjar. Kapolres : Wujudkan Penindakan Efek Jera

Sementara, Ketua MUI Kecamatan Langensari, ini lebih mengeluhkan  permasalahan gerombolan motor yang menggunakan knalpot bising. " Kami berharap adanya peningkatan patroli Polisi malam sampai dini hari. Karena, aksi gerombolan bermotor dengan knalpot bising itu sangat mengganggu masyarakat selama ini ," ucapnya.

Momen Jumat Curhat bersama  Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya di Masjid At-Taubah Mapolres Banjar, Jumat (17/05/2024)
Momen Jumat Curhat bersama Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya di Masjid At-Taubah Mapolres Banjar, Jumat (17/05/2024) Kabar Banjar/D.Iwan
Menyikapi aspirasi dua Ketua MUI Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Langensari, Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya, langsung memberikan respon positif atas informasi itu.

" Minggu kemarin baru saja melaksanakan razia dan berhasil mengamankan puluhan botol minuman beralkohol. Ini hasil Patroli Gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  dan razia penjual minuman beralkohol yang kontinyu selama ini ," ucap Waka Polres Banjar.

Lebih lanjut Wakapolres berjanji meningkatkan patroli melaui Sat Samapta dan Polsek Langensari. Terkait knalpot bising, dikatakan Wakapolres,  pihaknya rutin melakukan penertiban dan penindakan berupa tilang.

Halaman:

Editor: Dede Iwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah