Alhamdullillah, Namira Zulaika Diterima Universitas Indonesia. H.Agus : Bukan Anak Keluarga Mampu

- 22 April 2024, 19:03 WIB
Namira Zulaika lulusan SMAN 1 Banjar yang diterima Universitas Indonesia melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).
Namira Zulaika lulusan SMAN 1 Banjar yang diterima Universitas Indonesia melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi). /Kabar Banjar/D.Iwan

KABAR BANJAR - Alhamdullillah, itulah ungkapan syukur yang terucap Namira Zulaika, perempuan kelahiran Banjar, 29 Desember 2005 warga Lingkungan Cikabuyutan Barat, RT 02, RW 10, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar yang berhasil lulus dan diterima Universitas Indonesia (UI) melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) tahun 2024 ini.

Namira ini lulusan SMAN 1 Banjar. Dari 7 orang lulusan SMAN 1 Banjar yang sama-sama daftar ke UI, hanya seorang dari Kota Banjar diterima. Yaitu, Namira Zulaika, anak asuh H.Agus Nugraha, Mantan Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Banjar Jawa Barat.

" Status sosial keluarga saya dibawah rata-rata dengan berpenghasilan rendah. Alhamdulilah, saya diterima di UI sekarang ini ," ucap Namira, Senin (22/4/2024).

Diakui dia, keberhasilan ini tak lepas dari dukungan semua fihak, terutama ini dengan dibimbing Bapak Asuh, H. Agus Nugraha, yang dulu menjabat Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota Banjar.

Lebih lanjut Namira mengakui, dirinya  mendaftar ke Universitas Indonesia melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) bersama 7 orang teman dari SMAN 1 Banjar. Adapun yang lulus dan diterima di UI dari SMAN 1 Banjar hanyalah dirinya.

Pada kesempatan itu, H.Agus Nugraha mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang sudah membantu secara administrasi untuk kelengkapan persyaratan masuk Universitas Indonesia.

" Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua RT, Ketua RW dan pemerintah setempat. Termasuk kepada SMAN 1 Banjar, Semoga doa dan dukungan kepada anak saya, Namira sampai diterima di UI menjadi amal baik yang diterima Allah SWT ," ucap H.Agus, sambil meneteskan air mata tanda bahagia, anak asuhnya diterima di Perguruan Tinggi Terkenal di Indonesia selama ini.

Diakui dia, Namira saat sekolah SMAN 1 Banjar rajin belajar dan ulet. Selain itu, Namira rajin ibadah, juga selalu hormat dan patuh kepada orang tua. " Diterimanya di UI, ini merupakan sebuah hasil kerja keras yang dijalani Namira selama ini. Untuk itu, saya berharap banyak Namira lain yang berprestasi di Kota Banjar nantinya ," ucap H.Agus Nugraha.***

 

Editor: Dede Iwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah