4 Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Dipanggil DPD PDIP Jabar, Tri :  PDIP Siap Berkoalisi

- 22 April 2024, 15:17 WIB
4 Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar PDIP saat pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran balon untuk Pilkada Kota 2024 di DPC PDIP Kota Banjar.
4 Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar PDIP saat pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran balon untuk Pilkada Kota 2024 di DPC PDIP Kota Banjar. /Kabar Banjar/D.Iwan

KABAR BANJAR - Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Balon Wakil Wali Kota Banjar tahap pertama resmi ditutup di DPC PDIP Kota Banjar, Sabtu (20/4/2024) pukul 24.00 WIB.

Sebanyak 4 balon terdaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Kota Banjar. Dari 4 balon yang mendaftarkan diri, sebanyak 3 balon mendaftarkan sebagai Balon Wali Kota Banjar PDIP. Yaitu, H.Nana Suryana, Atet Handiyana dan H.Akhmad Dimyati. Sementara, seorang balon daftar sebagai Balon Wakil Wali Kota Banjar, Sulyanati.

Menurut Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Tri Pamuji Rudianto, Senin (22/4/2024), 4 balon yang terdaftar di DPC PDIP Kota Banjar,  semuanya diundang dan hadir mengikuti konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 di DPD PDIP Jabar Bandung, Minggu, 21 April 2024 ini.

" Semua balon yang daftar ke DPC PDIP Kota hadir dan mengikuti konsolidasi kemenangan Pilkada 2024 di DPD PDIP Jabar," ucap Tri.

Upaya meraih kemenangan Pilkada Kota Banjar 2024, dikatakan Tri, PDIP Kota Banjar terbuka untuk melakukan koalisi dengan semua parpol di Kota Banjar. Karena, ada kemungkinan rekomendasi yang turun dari DPP, antara rekomendasi untuk Wali Kota saja, atau rekomdasi satu pasangan. Yaitu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

" Kepemilikan 6 kursi DPRD Kota Banjar hasil Pemilu 2024, PDIP memiliki peluang mengusung satu paket pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kendati itu, PDIP membuka diri kepada parpol untuk berkoalisi ," ucap Tri.

Adapun balon yang pertama mengembalikan formulir, saat itu H.Nana Suryana, selanjutnya Atet Handiyana, disusul Sulyanati dan terakhir H.Akhmad Dimyati.

Anak Ajaib Dimyati

Baliho dua mantan Wakil Wali Kota Banjar, H.Akhmad Dimyati dan H.Nana Suryana berdampingan ditengah persaiangan meraih rekomendasi dari DPP PDIP terpasang di sejumlah tempat strategis Kota Banjar, Minggu (21/4/2024).
Baliho dua mantan Wakil Wali Kota Banjar, H.Akhmad Dimyati dan H.Nana Suryana berdampingan ditengah persaiangan meraih rekomendasi dari DPP PDIP terpasang di sejumlah tempat strategis Kota Banjar, Minggu (21/4/2024). Kabar Banjar/D.Iwan
Balon terakhir mengembalikan formulir pendaftaran, H.Akhmad Dimyati. Yaitu, pada malam terakhir dibukanya pendaftaran dan penjaringan balon tingkat DPC PDIP, Sabtu (20/4/2024) malam.

Kendati paling bontot, kader PDIP Kota Banjar, sekaligus Wakil Wali Kota Banjar 2003-2013, H.Akhmad Dimyati, merasa optimistis menang dan menjabat Wali Kota Banjar mendatang.

Akhmad Dimyati yang akrab dipanggil Dimyati ini, sempat dijuluki anak ajaib. Karena, berkali-kali meraih kesuksesan berkarir di politik. Diantaranya, mulai menjabat anggota DPRD Kabupaten Ciamis sampai menjabat Wakil Wali Kota Banjar dua periode (2003 - 2013) serta berkali-kali menjabat Ketua DPC PDIP Kota Banjar.

Halaman:

Editor: Dede Iwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah