Rincian Pemenang Lomba Baca dan Cipta Puisi Kebangsaan Hari Bahasa. Sofian : Penguatan Sastra

- 14 Oktober 2023, 22:17 WIB
Pendiri YRBK, Sofian Munawar menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H.Kaswad saat pagelaran puisi kebangsaan di aula Toserba Pajajaran, Sabtu (14/10/2023).
Pendiri YRBK, Sofian Munawar menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H.Kaswad saat pagelaran puisi kebangsaan di aula Toserba Pajajaran, Sabtu (14/10/2023). /Kabar Banjar/D.Iwan

KABAR BANJAR - Menyambut puncak Bulan Bahasa, 28 Oktober 2023,  Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) menggelar ragam lomba penguatan sastra dan budaya di Kota Banjar. Bersamaan itu, puluhan penghargaan Lomba Baca Puisi dan Lomba Cipta Puisi Tingkat Kota Banjar dibagikan di aula Toserba Pajajaran, Sabtu (14/9/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H.Kaswad, mengapresiasi pagelaran lomba baca dan lomba cipta puisi kebangsaan. Diharapkan ini menjadi awal kemajuan sastra dan budaya baca serta cipta puisi di Kota Banjar.

" Semoga dari lomba tingkat Kota Banjar sekarang ini, banyak juara lomba baca dan cipta puisi asal Kota Banjar yang maju ke Tingkat Jabar dan Nasional ," ucap H.Kaswad.

Baca Juga: Peduli Palestina, Ratusan Massa Long March Keliling Kota Banjar Kutuk Israel

Baca Juga: Kepedulian Pelajar dan Guru SD Inspiratif Al Ilham, Kompak Galang Kekuatan Doa dan Dana

Baca Juga: Biaya Listrik Capai Rp 498 Juta per Bulan. Dirut Tirta Anom :  Pelaporan KPK dan Akuntan Publik

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar,  H.Abdul Azis. Menurutnya, para juara lomba ini aset Kota Banjar.

" Kami pun berharap hasil karya cipta puisi dibukukan dan disimpan di Dinas Perpustakaan. Seiring tingkat kunjungan ke Dinas Perpustakaan Kota Banjar rata-rata mencapai 500 orang per hari, mayoritas pelajar ," ucap H.Abdul Aziz.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H.Kaswad menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba baca puisi tingkat Kota Banjar
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H.Kaswad menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba baca puisi tingkat Kota Banjar Kabar Banjar/D.Iwan
Penanggungjawab Program Penguatan Komunitas Sastra, YRBK, Sofian Munawar, berharap melalui perlombaan baca puisi dan cipta puisi berhasil memperkuat komunitas sastra di Kota Banjar.

Perlombaan ini sekaligus mendukung bahasa Indonesia sebagai bahasa negara dan melestarikan bahasa daerah. Bersamaan itu jangan lupa diharuskan kuasai bahasa asing juga.

Halaman:

Editor: Dede Iwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah