Kepedulian Pelajar dan Guru SD Inspiratif Al Ilham, Kompak Galang Kekuatan Doa dan Dana

- 13 Oktober 2023, 20:11 WIB
Kepala Sekolah SD Inspiratif Al Ilham Kota Banjar, Rina Maryani menerima titipan hasil penggalangan dana untuk disalurkan ke lembaga resmi tujuan Palestina di Kampus SD Inspiratif di Lingkungan Banjar Kolot, Kelurahan / Kecamatan / Kota Banjar, Jumat (13/10/2023).
Kepala Sekolah SD Inspiratif Al Ilham Kota Banjar, Rina Maryani menerima titipan hasil penggalangan dana untuk disalurkan ke lembaga resmi tujuan Palestina di Kampus SD Inspiratif di Lingkungan Banjar Kolot, Kelurahan / Kecamatan / Kota Banjar, Jumat (13/10/2023). /Kabar Banjar/D.Iwan

KABAR BANJAR - Ratusan pelajar dan guru SD Inspiratif Al Ilham Kota Banjar Jabar kompak galang kekuatan doa bersama segera diturunkan hujan berkah. Bersamaan itu melaksanakan penggalangan dana untuk warga Palestina di Kampus SD Inspiratif Al Ilham di Lingkungan Banjar Kolot, Kelurahan / Kecamatan / Kota Banjar,  Jumat (13/10/2023).

Menurut Kepala Sekolah SD Inspiratif Al Ilham, Rina Maryani,  salat Istisqa bersama pelajar dan guru-guru di lingkungan sekolah  sekarang ini yang pertama. Bersifat  insidental, akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

" Ini wujud ikhtiar berharap turun hujan berkah. Semoga doa bersama dan salat istisqa dikabulkan Allah SWT. Hujan segera turun, karena masyarakat yang membutuhkan air semakin meluas di Kota Banjar ," ucap Rina Maryani.

Baca Juga: Wacana Calon Penjabat Wali Kota Banjar, Mencuat Nama Pejabat Kota Banjar Pemilik Kepres

Baca Juga: Demo Kenaikan Tarif Air Bersih Berkualitas Keruh. Dirut Tirta Anom : Terima Kasih Presiden Aksi

Sujud Salat istisqa berjamaah memohon turun hujan yang berkah di Kampus SD Inspiratif Al Ilham Kota Banjar, Jumat (13/10/2023).
Sujud Salat istisqa berjamaah memohon turun hujan yang berkah di Kampus SD Inspiratif Al Ilham Kota Banjar, Jumat (13/10/2023). Kabar Banjar/D.Iwan

Menurut Kepsek Rina, doa bersama dan salat istisqa ini sebagai bagian pendidikan karakter terhadap anak-anak agar peduli terhadap alam dan sekitarnya.

" Saat musim kemarau, semua merasakan dampak kesulitan memperoleh air. Baik, air untuk mencukupi kebutuhan konsumsi sehari-hari maupun air untuk memenuhi kebutuhan pertanian dan perikanan. Diharapkan turun hujan yang memberikan keberkahan untuk semuanya ," ucapnya.

Baca Juga: Biaya Listrik Capai Rp 498 Juta per Bulan. Dirut Tirta Anom :  Pelaporan KPK dan Akuntan Publik

Baca Juga: Respon Aspirasi Penundaan Tarif Baru. Dewas : Dikaji Bersama Owner Perumdam Tirta Anom

Halaman:

Editor: Dede Iwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah