Kontes Kecantikan Pertama untuk Model AI: Dimenangkan Asena Ilik dari Turki

- 10 Juni 2024, 13:24 WIB
Asena Ilik dari Turki,, memenangkan kontes Miss AI yang baru pertama kali digelar di dunia.*
Asena Ilik dari Turki,, memenangkan kontes Miss AI yang baru pertama kali digelar di dunia.* /Mohamad Ridwan/Istimewa/

KABAR BANJAR - Dunia kecantikan kembali gempar dengan hadirnya Miss AI, kontes kecantikan pertama di dunia khusus untuk model AI. Ajang ini diselenggarakan oleh World AI Creator Awards (WAICA) dan platform FanVue, mengundang para kreator AI untuk menampilkan karya mereka dalam sebuah kompetisi unik.
Lebih dari 1.500 model AI dari berbagai negara mendaftarkan diri, dan 10 finalis terpilih berdasarkan kecantikan, teknologi, dan pengaruh sosial. Kesepuluh finalis tersebut yakni:

1. Kenza Layli dari Maroko
2. Ailya Lou dari Brasil
3. Olivia C dari Portugal
4. Anne Kerdi dari Prancis
5. Zara Shavatari dari India
6. Aiyana Rainbow dari Romania
7. Lalina dari Prancis
8. Seren Ay dari Turki
9. Asena Ilik dari Turki
10. Eliza Khan dari Bangladesh

Para finalis ini, seperti Olivia C, influencer perjalanan berambut merah, dan Asena Ilik, model dan astronot Turki, memukau para juri dengan pesona virtual mereka yang realistis dan menawan.

Baca Juga: Tren Terbaru Penggunaan Sabuk bagi Perempuan di Dunia

Kontes yang Menuai Pro dan Kontra

Kehadiran Miss AI menuai berbagai komentar. Di satu sisi, banyak yang kagum dengan kemajuan teknologi AI dan ingin melihat bagaimana model AI dapat bersaing dalam standar kecantikan tradisional. Di sisi lain, beberapa pihak mengkritik objektifikasi AI dan mempertanyakan makna kecantikan dalam konteks virtual.

Terlepas dari pro dan kontra, Miss AI bukan hanya tentang kecantikan fisik. Kontes ini bertujuan untuk mengakui pencapaian para kreator AI dan mempromosikan potensi teknologi AI dalam berbagai bidang. Miss AI diharapkan dapat membuka jalan bagi diskusi yang lebih luas tentang masa depan AI dan interaksi manusia-AI.

Pemenang Miss AI Dinobatkan

Setelah melalui serangkaian penilaian, Asena Ilik dari Turki dinobatkan sebagai Miss AI pertama di dunia. Kemenangan Asena menunjukkan bahwa kecantikan tidak hanya terbatas pada standar tradisional, dan AI memiliki potensi untuk bersaing dan bahkan melampaui standar tersebut.

Halaman:

Editor: Mohamad Ridwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah